Inilah Alasan Makin Tua, Makin Beresiko Disfungsi Ereksi: Kekurangan Vitamin D

Diposting oleh Nurdian on Senin, 22 Oktober 2018


Berbagai macam gangguan seksual bisa menyebabkan munculnya rasa kurang percaya diri yang bersifat intim. Bagi pasangan suami istri yang demikian kadang bisa menjadi masalah. Pasalnya, tentu urusan seks kadang juga jadi kebutuhan untuk suami dan istri.

Untuk urusan seks, bisa jadi para pria yang jadi subjek masalah ini. Ada segudang masalah gangguan seksual yang dikeluhkan pria, mulai masalah psikis hingga berkaitan dengan yang timbul karena urusan kesehatan.

Salah satu yang jadi masalah kesehatan bagi pria dan banyak dikeluhkan adalah masalah disfungsi ereksi. Masalah yang satu ini kerap menimpa para pria, dan selanjutnya menurunkan rasa percaya diri.

Disfungsi ereksi perlu diperhatikan, sebagai gangguan seksual yang menyerang pria. Penyebabnya sebenarnya beragam. Salah satu penyebab masalah ini, adalah kekurangan vitamin D. Hal ini ditemukan di sebuah hasil penelitian yang melibatkan 143 subjek.

Penelitian dilakukan pada semua pria yang terlibat dan didapati bahwa setidaknya setengah dari seluruh subjek penelitian yang mengeluh adanya gangguan disfungsi ereksi ternyata tidak ternutrisi vitamin D secara optimal. Secara angka sama dengan 1 dari 5 pria yang mendapatkan kadar vitamin D optimal. Bahkan lebih lanjut, salah satu pria yang mengalami gangguan difungsi ereksi berat, ternyata punya kadar vitamin D dalam tubuhnya 24 persen lebih rendah dari mereka yang terkena disfungsi ereksi ringan.

Rendahnya kadar Vitamin D dalam tubuh seorang pria memicu radikal bebas dari apa yang disebut sebagai ion superoksida. Kondisi ini memicu penurunan nitrit oksida, molekul yang menjadikan pembuluh darah bisa menegang dan berfungsi optimal.

Kurangnya kadar nitrit oksida dalam tubuh seseorang mengurangi kemampuan seseorang saat ereksi. Bagi mereka yang mempunyai masalah disfungsi ereksi ringan untuk menambah suplemen herbal agar kondisi asam nitrat dalam tubuh kembali optimal pada kisaran 30 ng/mL atau lebih, bila perlu.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar